Selasa, 01 Juli 2014

Platy

Platy adalah ikan yang sangat,mudah dipelihara,dan mudah di kembangbiakan.Platy termasuk golongan ikan yang cinta damai dan bisa dicampur dengan ikan cinta damai lainnya tanpa kawatir.

Mereka adalah ikan sosial dan suka berenag dengan jenis yang sama.Terkadang platy jantan bisa menjadi sangat dominan dan mengejar jantan yang lain agar pergi.Ini adalah kelakuan yang normal dari Platy.Untuk mengurangi kecenderungan seperti itu adalah dengan memelihara beberapa betina untuk setiap jantan.Ukuran kelompok yang baik adalah 3 betina untuk setiap jantan

Mengembangbiakkan mereka ,sama dengan ikan yang berkembangbiak dengan melahirkan lainnya.Tanpa banyak usaha dari seorang akuaris Platy akan ber anak setiap 4-6 minggu.Tantangannya adalah berupaya agar induk tidak memakan anaknya segera anak itu lahir.

Platy adalah ikan yang sangat mudah dipelihara dan akan menerima semua tipe makan.Mereka adalah ikan yang kuat akan bertoleransi dengan kondisi parameter air yang lebar.Platy adalah ikan yang cocok untuk akuaris pemula dan peternak pemula.

Di umur yang sama Platy betina biasanya lebih besar dari Platy jantan.Betina bisa mencapai ukuran 2,5inches sedangkan jantan hanya sekitar 1,5inches.

Nama ilmiah
: Xiphophorus Maculatus
Tingkat kesulitan
: Mudah
Ukuran max
: 5cm
Temperatur
: 17-30 derajat celcius
Kekerasan air
: 20-25 derajat dH
Rentang umur
: 2-3 tahun

0 komentar:

Posting Komentar