Minggu, 25 Mei 2014

Penanganan Saat Hujan Abu

Ingat Pada saat Gunung Kelud Meletus, walaupun tempat saya tinggal jauh dari gunung kelud tetapi tempat saya tinggal juga terkena dampak letusan dari gunung kelud berupa hujan abu. berikut adalah tips atau cara yang harus kita lakukan apabila terjadi hujan abu buat para pecinta ikan koi yang mempunya kolan outdor
  1. Areal kolam tutup dgn terpal atau media lain , intinya adalah semua permukaan yg ada kemungkinan masuk debu harap di tutup.
  2. Di kolam harap masukkan air baru , utk ngatasi kemungkinan debu yg masuk ke kolam dan tergenang di permukaan, sehingga saat air baru masuk akan mengusir debu tak di undang tersebut.
  3. Hindari pemberian pakan berlebih.
  4. Siapkan plastik plastik ikan koi beserta karet serta oksigen nya serta air di karantina.
  5. Jangan lupa siapkan genset utk power cadangan.
  6. Berdoa semoga musibah ini cepat berlalu.
  7. Latih diri cara nangkap ikan lalu masukkan ikan ke plastik serta ngisi oksigen ke dalam plastik serta mengikat dgn karet plastik tersebut sehingga jika keadaan darurat ikan ikan tersebut dpt masuk plastik dan di kerjakan tampa menunggu orang lain.
  8. Perbandingan ikan di dalam plastk, harap masukkan oksigen sebanyak mungkin lalu perhatikan ikan di dalam plastik harus terendam air sampai batas sirip atas.
Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi para pecinta ikan koi

0 komentar:

Posting Komentar