Kamis, 29 Mei 2014

Berebut Keturunan Mu-Lan Legend

Presiden Zen Nippon Airinkai (ZNA) sekaligus pemilik Mu-Lan Legend Hartono Sukwanto menunjukan anakan ikan koi

Puluhan petani dam penghobi koi datang ke Cimahi. Mereka ingin mendapatkan anakan Mu-Lan Legend, koi yang menjadi juara dunia 2013, dalam acaraKeeping Contest di Samurai Koi Center, Taman Mutiara, Cibabat, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (15/5). Petani atau penghobi yang dapat merawat koi selama setahun dengan baik bakal memperoleh penghargaan dan door prize sepeda motor.

Presiden Zen Nippon Airinkai (ZNA) sekaligus pemilik Mu-Lan Legend Hartono Sukwanto menyatakan, perhelatan tersebut merupakan kali pertama dan terakhir di Indonesia. Karena itu, petani dan penghobi koi diharapkan merawat anakan juara dunia tersebut dengan baik. Sebab, pada 14 Februari 2015, hasil merawat koi akan dinilai juri dari Jepang. ’’Yang menjadi juri sekitar dua puluh orang dari farm di Jepang,’’ ujarnya.

Dia mengapresiasi kehadiran puluhan petani dan penghobi yang meluangkan waktu untuk datang ke Cimahi. Mereka, tambah dia, berasal dari Jakarta, Solo, Malang, dan Surabaya. Namun, para peserta dari berbagai daerah itu tidak dapat memilih langsung bibit juara karena ada sistem undian.

’’Sejelek apa pun ikan yang dibawa pulang tersebut harus dihargai dan diharapkan dapat dikembangbiakkan petani-petani lokal,’’ jelasnya. Menurut dia, Mu-Lan Legend pada tahun ini mampu menetaskan 60 ekor. Untuk Indonesia, pihaknya hanya menyubsidi 25 anakan.
sumber : jawapos

0 komentar:

Posting Komentar